• Sabtu, 22 Januari 2022

Walau Tak Lagi Berpengaruh, Persika Kalahkan PSIR 1-0

- Sabtu, 27 November 2021 | 17:30 WIB
Pertandingan Persika melawan PSIR Rembang yang merupakan pertandingan terakhir Persika.
Pertandingan Persika melawan PSIR Rembang yang merupakan pertandingan terakhir Persika.

SMOL.ID – Walau pertandingan tidak lagi berpengaruh bagi Persika untuk maju ke babak empat besar, anak-anak Persika tetap menunjukkan permainan yang prima.

Setidaknya di babak pertama mereka menguasai pertandingan dengan lebih banyak menyerang dan menguasai bola. Mereka mengalahkan PSIR Rembang 1-0. Gol terjadi di menit ke-23 babak pertama.

Pelatih Benny Andriawan ternyata tetap menurunkan pemain inti, meski beberapa pemain cadangan diturunkan juga seperti kiper Putra Pratama yang menggantikan Bagus Jiwo sebagai penjaga gawang, serta beberapa pemain muda lainnya. Namun ternyata semangat bermain mereka luar biasa.

Baca Juga: Kalah dari PSISa 0-1, Harapan Persika ke Empat Besar Terkubur

Bahkan di babak pertama ini Persika mampu menyarangkan gol ke gwang kiper Riki Sucipto. Setelah itu masih beberapa peluang tercipta meski tidak membuahkan gol. PSIR Rembang yang diasuh mantan pemain nasional Hadi Surento ternyata tidak sekuat yang diduga. Pertahanannya sering mudah diterobos Persika.

PSIR sendiri bukannya tidak memiliki sama sekali kesempatan membikin gol. Namun serangannya mentah di kaki pemain lini belakang Persika yang dipercayakan pada Aditya Bagaskara dan Rindang Firmantara. Mereka cukup ketat menjaga lini belakang sehingga serangan PSIR mentah.

Di babak kedua justru berbalik PSIR beberapa kali membuat gol. Namun kecermelangan P menguasai pertandingan. Sementara Persika seperti sedikit kendur untuk menjaga daerahnya. utra Pratama kiper Persika menjadikan gawang terselamatkan. Beberapa kali Putra harus berjibaku menyelamatkan gawang saat terjadi kemelut di depab gawang.

Baca Juga: Persika Karanganyar Telan Kekalahan, Dihajar PSIP Pemalang 2-0

PSIR memang lebih dominan menyerang. Sebab PSIR jika menang masih ada peluang naik ke empat besar, sebab mereka masih menyisakan sekali pertandingan. Jika menang melawan Persika maka PSIR Rembang masih membuka peluang. Tapi Persika rupanya bukan tim ayam sayur, mereka justru mampu memetik kemenangan penuh, sehingga PSIR juga terkubur harapannya maju ke babak empat besar.

Prihanto mengaku pertandingan terakhir ini meski tidak lagi berpengaruh namun bisa menjadikan Persika pulang ke kandang dengan muka tegak. Dan masyarakat tetap bangga, sebab lama tertidur namun saat bangun langsung masuk babak sepuluh besar Jateng. Ini sudah sangat bagus.(joko dh)***

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brighton Kontra Chelsea Berakhir Imbang

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:02 WIB

Liga Inggris: Man City Menang Tipis Atas Chelsea

Minggu, 16 Januari 2022 | 02:12 WIB
X