• Senin, 24 Januari 2022

Target Gagal, Prihanto Mundur Sebagai Manajer Persika

- Senin, 29 November 2021 | 14:28 WIB
Prihanto dan tim pelatih Persika saat mengumumkan pengunduran dirinya.
Prihanto dan tim pelatih Persika saat mengumumkan pengunduran dirinya.

SMOL.ID Prihanto, manajer dan Ketua Umum Persika Karanganyar mundur dari kedudukannya sebagai manajer Persika Karanganyar. Dia menyerahkan sepenuhnya tim Persika kepada Bupati Juliyatmono yang menugasi untuk memanajeri Persika saat itu.

‘’Persika sudah gagal ke empat besar, dan saya punya target pribadi Persika lolos ke 64 besar nasional atau 2 besar tim Jateng yang masuk putaran nasional. Karena gagal, meski itu target pribadi, maka saya memilih mundur mengembalikan urusan Persika pada Bupati,’’ kata Prihanto didampingi tim pelatih Persika, Senin (29/11).

Sebagaimana diwartakan, Persika gagal menembus empat besar setelah seri sekali kalah dua kali dan menang sekali melawan PSIR Rembang. Persika otomatis tersisih maju ke babak empat besar untuk bertanding merebut posisi dua besar yang akan mewakili 64 besar nasional.

Baca Juga: Walau Tak Lagi Berpengaruh, Persika Kalahkan PSIR 1-0

Sebagai jenderal yang memimpin Persika, sudah kalah di babak empat besar Jateng maka konsekuensinya dia memilih mundur. Namun itu tidak berarti Prihanto mundur juga sebagai Askab sepakbola Karanganyar yang juga bertangung jawab atas semua persepakbolaan di Lereng Lawu ini.

Setelah era Persika sudah tamat dikembalikan ke Bupati, Prihanto mempersilahkan jiika ada daerah lain yang akan merekrut pemain Persika. Sebab masih ada even empat besar, ada laga 64 besar nasional yang memungkinkan mereka ditambahkan ke tim yang maju.

Namun sejauh ini memang baru sruing-sruing atau kabar burung ada daerah lain yang akan merekrut pemain Persika ke daerah lain. Dan paling tidak jika ada pemain direkrut daerah lain, salah satu target Prihanto agar Persika menjadi wadah penggodogan pemain agar menjadi pemain baik tercapai.

Dia mengaku semua hak-hak pemain selama ini sudah diselesaikan, termasuk bonus-bonus untuk pemain yang semuanya sudah diselesaikan. Setelah itu, terserah Bupati akan diapakan Persika ini, karena pengurus lain masih tetap dan hanya dia sendiri yang mundur.

Baca Juga: Kalah dari PSISa 0-1, Harapan Persika ke Empat Besar Terkubur

Bupati Juliyatmono saat dimintai konfirmasi memang membenarkan Persika sudah dikembalikan kepadanya. Dan selanjutnya masih akan dipikirkan kelanjutannya, apakah akan diserahkan ke Prihanto lagi untuk mengelola atau akan diserahkan ke orang lain, masih akan dipikirkannya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Chelsea Menang 2-0 Atas Spurs

Senin, 24 Januari 2022 | 08:18 WIB

Liga Inggris: Crystal Palace Tumbang Atas Liverpool

Senin, 24 Januari 2022 | 08:13 WIB

Brighton Kontra Chelsea Berakhir Imbang

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:02 WIB

Liga Inggris: Man City Menang Tipis Atas Chelsea

Minggu, 16 Januari 2022 | 02:12 WIB
X