• Selasa, 25 Januari 2022

Leeds Tumbangkan Crystal Palace Lewat Satu Gol Penalti Larut Raphinha

- Rabu, 1 Desember 2021 | 07:25 WIB
Penyerang Leeds United Raphinha (tengah) melakukan selebrasi seusai mengkonversi tendangan penalti ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris   (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)
Penyerang Leeds United Raphinha (tengah) melakukan selebrasi seusai mengkonversi tendangan penalti ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)

SMOL.ID - Pertarungan pekan ke -14 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Rabu 1 Desember 2021 WIB diakhiri dengan kemenangan Leeds atas Crystal Palace 1-0.

Satu gol mengakhiri pertandingan itu dicetak Raphinha melalui tendangan penalti larut.

Penalti larut sukses dikonversi oleh Raphinha dengan baik membuahkan satu gol.

Penalti itu didapatkan Leeds setelah Marc Guehi berduel dengan Liam Cooper mengantisipasi umpan silang, tetapi bek Palace itu dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Kevin Friend sampai harus meninjau layar tepi lapangan untuk memastikan insiden itu patut berujung tendangan penalti yang akhirnya dihadiahkan kepada Leeds dan disertai ganjaran kartu kuning untuk Guehi.

Baca Juga: Juventus Bungkam Tim Tuan Rumah Salernitana 2-0 Liga Italia

Raphinha menjadi algojo tendangan penalti dan dengan tenang melesakkan bola melewati jangkauan kiper Vicente Guaita, untuk membawa Leeds memenangkan pertandingan pada menit ketiga injury time.


Secara statistik, Leeds memang patut meraih kemenangan kali ini, sebab tim besutan Marcelo Bielsa itu tampil mendominasi nyaris 62 persen penguasaan bola yang berusaha mereka konversi lewat 16 percobaan tembakan.

Sebelum gol penalti Raphinha, Leeds seharusnya membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-52, sayang Rodrigo Moreno membuang sia-sia peluang emas menerima umpan silang berbahaya kiriman Daniel James.

Baca Juga: Liga Inggris: Newcastle Kontra Norwich City Imbang 1-1

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Liga Inggris: Chelsea Menang 2-0 Atas Spurs

Senin, 24 Januari 2022 | 08:18 WIB

Liga Inggris: Crystal Palace Tumbang Atas Liverpool

Senin, 24 Januari 2022 | 08:13 WIB

Brighton Kontra Chelsea Berakhir Imbang

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:02 WIB
X