• Jumat, 1 Juli 2022

Cetak Pebulutangkis Tangguh, PB Djarum Terjunkan Atletnya di Berbagai Turnamen Bulutangkis Eropa

- Selasa, 26 April 2022 | 16:10 WIB
Cetak Pebulutangkis Tangguh, PB Djarum Terjunkan Atletnya di Berbagai Turnamen Bulutangkis Eropa.
Cetak Pebulutangkis Tangguh, PB Djarum Terjunkan Atletnya di Berbagai Turnamen Bulutangkis Eropa.

SMOL.ID – JAKARTA - Upaya PB Djarum mencetak pebulutangkis tangguh yang kelak akan mengukir berbagai prestasi demi Indonesia dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya yakni rutin mengirimkan atlet-atlet muda uji kemampuan di berbagai ajang internasional.

Terkini, klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah ini mengirimkan belasan atlet ke Eropa guna mengikuti tiga kejuaraan di level junior dan dewasa.

Baca Juga: Djarum Foundation Manjakan Bagas Maulana dengan Bonus Rp250 Juta Plus Sepeda Motor Listrik

Perjalanan atlet PB Djarum di Benua Biru dimulai di ajang Stockholm Junior International Series 2022 pada 29 April hingga 1 Mei mendatang.

Usai tanding di level junior tersebut, para atlet muda ini akan melakoni kompetisi yang lebih berat dengan mengikuti kejuaraan level dewasa Luxembourg Open International Series 2022 pada 5 hingga 8 Mei 2022.

Terakhir, sebelum kembali ke Tanah Air, atlet-atlet PB Djarum akan berusaha memboyong gelar di kompetisi Borders International U19 2022 yang berlangsung 13 hingga 15 Mei mendatang di Saint Louis, Prancis.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menuturkan keikutsertaan sejumlah atlet PB Djarum di kejuaraan Eropa merupakan upaya klub dalam mencetak pebulutangkis tangguh baik dari sisi teknik maupun mental yang kelak diharapkan bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis nasional.

“Pengiriman atlet muda bertanding di Eropa ini merupakan langkah dari PB Djarum agar kita bisa melahirkan atlet-atlet tangguh yang nantinya siap dipanggil untuk membela Indonesia di panggung dunia. Kenapa harus tanding di luar negeri, salah satunya adalah karena kami ingin para atlet muda terbiasa dan tak gentar dengan persaingan level dunia dan menghadapi lawan yang bervariatif,” ujar Yoppy.

Ia melanjutkan, diterjunkannya atlet muda berlaga di Eropa juga didasari karena ketiadaan turnamen di dalam negeri. Seperti diketahui, sejak pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, berbagai pertandingan olahraga praktis tak berjalan. Hanya satu turnamen bulutangkis skala nasional yang terselenggara yakni Yuzu Isotonic Akmil Open pada November 2021 yang menjadi pemuas dahaga atlet junior merasakan kembali nuansa berkompetisi. Padahal, pertandingan merupakan cara paling efektif bagi atlet muda asah kemampuan sebelum naik ke level dewasa.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X