• Jumat, 1 Juli 2022

Lepas Atlet ke SEA Games Vietnam, Jokowi Harap Kontingen Indonesia Raih Tiga Besar

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:21 WIB
Lepas Atlet ke SEA Games, Jokowi Harap Kontingen Indonesia Raih Tiga Besar (IST/Setpres)
Lepas Atlet ke SEA Games, Jokowi Harap Kontingen Indonesia Raih Tiga Besar (IST/Setpres)

SMOL.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games ke-31 Vietnam.

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games ke -31 Vietnam diberangkatkan secara resmi oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta Senin 9 Mei 2022.

"Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kontingen SEA Games ke-31 di Vietnam pada hari ini saya berangkatkan," kata Jokowi, di YouTube Setpres.

Jokowi mengatakan, kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games ke -31 Vietnam kali ini lebih ramping dibandingkan kontingen sebelumnya.

Baca Juga: Aktivis Berbagai Aliran, Gelar Syawalan di Sastra Bulan Purnama

Namun demikian, kata Jokowi masyarakat Indonesia berharap agar kontingen Indonesia bisa meraih prestasi dan medali sebanyak-banyaknya di SEA Games ke -31 Vietnam tersebut.

"Kita semuanya, masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," kata Jokowi.

Setidaknya, kontingen Indonesia mampu meraih tiga besar dalam laga bergengsi tersebut.

Jokowi optimis kontingen Indnesia mampu meraih tiga besar seperti yang diharapkan, mengingat para atlet yang diberangkatkan telah melalui seleksi ketat.

"Memang bukan hal yang mudah. Tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," harapnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X