• Senin, 23 Mei 2022

Hotel-hotel di Qatar yang Resmi Ditunjuk FIFA Tolak Tamu LGBTQI

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:09 WIB
Hotel-hotel di Qatar yang Resmi Ditunjuk FIFA Tolak Tamu LGBTQI (IST/agoda)
Hotel-hotel di Qatar yang Resmi Ditunjuk FIFA Tolak Tamu LGBTQI (IST/agoda)

SMOL.ID - Ajang bergengsi sepak bola Piala Dunia 2022 digelar di Qatar diwarnai isu rasisme. Hal ini tak lepas dari Qatar merupakan negara mayoritas beragama Islam yang menolak keras perilaku (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Questioning, dan Intersex).

Sejumlah hotel di Qatar yang resmi ditunjuk Federation International Football Association (FIFA) atau Federasi Sepak Bola Internasional sebagai tempat menginap penonton Piala Dunia 2022 dikabarkan menolak tamu dari kelompok LGBTQI itu.

Sebuah survei media Skandinavia menyebutkan, dari 69 hotel masuk dalam daftar resmi akomodasi direkomendasikan FIFA akan menolak masuknya pasangan sesama jenis LGBTQI.

Baca Juga: Polri Turun Tangan, Hewan Ternak Terkena PMK Langsung Dimusnahkan

Bahkan tiga hotel yakni Torch Doha, Magnum Hotel & Suites Westbay, dan Wyndham Grand Regencey terang-terangan mengatakan menolak pasangan gay atau pasangan sejenis.

Sebanyak 20 hotel lain akan mengakomodasi asalkan LGBTQI tersebut tidak secara terbuka menunjukkan jati dirinya di depan publik. Sedangkan 33 hotel tidak memiliki masalah dengan tamu berasal dari LGBTQI.

Hotel sisanya tidak memberikan komentar karena masih digunakan sebagai karantina pasien Covid-19.

Penolakan sejumlah hotel terhadap LGBTQI itu diterapkan karena pengalaman masa lalu polisi akan memaksa pasangan gay keluar dari kamar ketika menginap. Pakaian layaknya homoseksual, pria berpakaian seperti wanit, juga dianggap sebagai pelanggaran di Qatar.

Baca Juga: Tiga Calon Rektor Siap Perebutkan Kursi UGM-1 Periode 2022-2027

Seperti diketahui, Qatar dilaporkan sebagai negara dengan HAM terburuk di dunia.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Amal Persika untuk Pesepakbola Sragen

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:33 WIB
X