• Senin, 23 Mei 2022

Laga Amal Persika untuk Pesepakbola Sragen

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:33 WIB
Laga amal Persika untuk pemain sepakbola Sragen yang sakit.
Laga amal Persika untuk pemain sepakbola Sragen yang sakit.

SMOL.ID - Persika Karanganyar melakoni laga amal di lapangan Tanon, Sragen.

Laga amal ini digelar, selain sebagai rasa kepedulian klub sepakbola kebanggaan masyarakat Karanganyar pada salah pemain bernama Bayu asal klub Sportivo Gemolong yang tengah terbaring sakit, juga untuk mengisi kekosongan laga menjelang kembali digelarnya Liga 3 PSSI.

Ketua PSSI Askab Karanganyar Prihanto mengatakan posisi dirinya saat ini bukan lagi sebagai Ketua atau Manager dari Persika.

Namun sebagai mantan Ketua sekaligus Manager Persika, dirinya memiliki tanggungjawab untuk kembali memanaskan mesin tim. Salah satunya melalui laga amal sepakbola.

"Selama ini Persika itukan vakum. Sedangkan inikan menjelang Liga 3 mau diputar. Dan untuk mengisi ke vakuman ini, maka saya selaku Ketua PSSI Askab, mengumpulkan semua pemain. Mereka saya ajak memanaskan mesin salah satunya dengan bermain sepakbola dengan klub-klub manapun. Salah satunya ya laga amal ini," papar Prihanto.

Tak hanya klub di wilayah terdekat dengan Karanganyar, rencananya dirinya juga akan membawa Persika berlaga ke Kendal.

Selain untuk memanaskan dan melihat apakah para pemain formasi lama 2021 ini masih solid atau tidak, dirinya, ungkap Prihanto, juga berusaha mengembalikan eforia masyarakat pada Persika yang kemaren lolos 10 besar liga 3 PSSI zona Jawa Tengah.

"Saya akan membawa Persika berlaga kemana saja. Dan kemungkinan sampai Kendal. Harapannya eforia masyarakat terhadap Persika masih sama. Sama seperti Persika lolos babak 10 besar Liga 3 zona Jateng," terangnya.

Ia menambahkan, memanaskan kembali mesin klub Persika, buka berarti dirinya masih menginginkan menjadi nahkoda dari Persika.

Tetapi semua ini dilakukan sebagai rasa tanggungjawab dirinya selaku Ketua PSSI Askab Karanganyar. Sehingga nantinya bila Bupati selaku pemilik klub telah menunjuk Ketua dan Manager Persika yang baru, secara otomatis dirinya lepas dari Persika. Dan masyarakat tetap mencintai Persika dibawah Ketua dan Manager baru.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Amal Persika untuk Pesepakbola Sragen

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:33 WIB
X