• Selasa, 5 Juli 2022

Mahasiswa UNNES Sabet 1 Medali Emas SEA Games dari Cabor Panahan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:56 WIB
Mahasiswa UNNES Semarang Sabet 1 Medali Emas SEA Games dari Cabor Panahan (ISTIMEWA/dok UNNES)
Mahasiswa UNNES Semarang Sabet 1 Medali Emas SEA Games dari Cabor Panahan (ISTIMEWA/dok UNNES)

SMOL.ID - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menyabet satu medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam.

Satu emas disumbangkan Hendika Pratama Putra, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmanai Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES,
dari cabang olahraga (cabor) panahan

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Tandiyo mengatakan, Hendika Pratama Putra turun di nomor beregu mens compound berhasil merebut emas dalam laga yang digelar di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

Dalam pertandingan final itu, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 230-229.

Baca Juga: Massa Pendukung UAS Gelar Demo di Depan Gedung Kedubes Singapura Siang Ini

Menurut Tandiyo, Hendika baru pertama kalinya mengikuti kejuaraan panahan di SEA Games namun langsung mampu meraih medai emas.

Hendika sebelumnya tidak memiliki firasat akan merebut medali emas dalam kompetisi itu. Tapi selama berada di Vietnam dirinya sering terbangun dini hari dan kemudian dia yakin bakal meraih medali emas.

"Dia mengatakan bersyukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan. Sebelumnya tidak ada firasat apa-apa, hanya saja sering terbangun di dini hari. Dia yakin bisa meraih medali emas," tutur Tandiyo menceritakan pengalaman Hendika.

Baca Juga: 20 Latihan Soal Tematik Kelas 5 Tema 7 IPA ‘Peristiwa dalam Kehidupan’ Kurikulum 2013 Bonus Kunci Jawaban

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK UNNES yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X