• Senin, 8 Agustus 2022

MUI Minta Pemerintah Pertimbangkan Keikutsertaan Israel di Laga Piala Dunia U-20

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:38 WIB
MUI Minta Pemerintah Pertimbangkan Keikutsertaan Israel di Laga Piala Dunia U-20 (IST/PR)
MUI Minta Pemerintah Pertimbangkan Keikutsertaan Israel di Laga Piala Dunia U-20 (IST/PR)

SMOL.ID - Pemerintah Indonesia diimbau mempertimbangkan keikutsertaan Tim Nasional (Timnas) Israel dalam Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Jangan sampai karena keterlibatan Timnas Israel dalam pertandingan Piala Dunia U-20, maka bangsa Indonesia manjadi sorotan.

Pemerintah diimbau bijak mengambil keputusan, agar jangan sampai keikutsertaan Timnas Israel dalam pertandingan Piala Dunia akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) termasuk ormas yang menyoroti keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 2023 tersebut.

MUI mengingatkan, pemerintah harus berhati-hati dalam memberikan keputusan. Keputusan tersebut juga harus dilakukan secara cermat dan melibatkan berbagai elemen.

Baca Juga: Jumlah Jemaah Haji Indonesia yang Meninggal di Tanah Suci Mekkah 14 Orang, Berikut Nama-namanya

“Jangan hanya oleh Kemenpora keputusan itu diambil apalagi memberikan jaminan,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, Rabu 29 Juni 2022.

Sudarnoto mengatakan, alasan jangan mengaitkan perhelatan olahraga dengan isu politik Palestina-Israel memang bisa dimengerti.

Namun, secara umum dengan isu kemanusiaan, kata dia, rakyat Palestina telah mengalami genosida dalam waktu yang panjang.

“Akan tetapi, penting saya sampaikan bahwa isu genosida yang dilakukan oleh zionis Israel ini sangat spesial dan sensitif, bahkan eksponensial,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Liga 1 2022/2023, Pertandingan 24 Juli 2022

Minggu, 24 Juli 2022 | 10:36 WIB
X