• Selasa, 27 September 2022

Profil Erling Haaland, Pemain Muda yang Mampu Cetak 9 Gol dalam Satu Pertandingan!

- Minggu, 24 Juli 2022 | 04:30 WIB
Ilustrasi foto Erling Haaland (Twitter @ErlingHaaland)
Ilustrasi foto Erling Haaland (Twitter @ErlingHaaland)

SMOL.ID – Pada dasarnya dalam permainan sepakbola, tim yang paling banyak mencetak gol akan keluar menjadi pemenang dalam pertandingan.

Dalam sebuah tim, pemain menempati posisinya dan mempunyai tugasnya masing-masing. Mereka akan bekerja sama untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Gol bisa dicetak oleh siapapun yang bermain untuk tim dari berbagai posisi. Akan tetapi, ada satu posisi yang memang tugasnya adalah mencetak gol ke gawang lawan.

Baca Juga: Prediksi Skor Bayern Munchen vs Manchester City, Laga Persahabatan Bertajuk Bintang

Posisi tersebut adalah striker. Pemain yang bermain sebagai striker akan dilatih bagaimana caranya mencetak gol dan memiliki insting yang bagus.

Sebagai striker, mempunyai banyak torehan gol akan menjadi prestasi tersendiri. Banyaknya gol yang dicetak memiliki istilah sendiri dalam dunia sepakbola.

Jika pemain mencetak dua gol dalam satu pertandingan, disebut brace. Jika mencetak 3 gol dalam satu pertandingan, disebut hattrick dan jika mencetak 4 gol sekaligus dalam satu pertandingan, disebut quatrick.

Baca Juga: Kalahkan Brighton, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Sepakbola adalah olahraga yang mengandalkan kerjasama tim. Kedua tim akan bertahan jika salah satu tim menyerang. Itulah kenapa sulit untuk mencetak gol dalam suatu pertandingan.

Halaman:

Editor: Muhammad Syafiq Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Libur Dua Hari, PSS Gembleng Fisik Para Pemainnya

Selasa, 20 September 2022 | 12:31 WIB

Laver Cup 2022, Jadi Turnamen Terakhir Roger Federer

Minggu, 18 September 2022 | 09:14 WIB
X