• Sabtu, 10 Desember 2022

Ini Dia Maskot Piala Dunia U-20, Namanya Bacuya Badak Cula Cahaya

- Senin, 19 September 2022 | 12:10 WIB
Ini Dia Maskot Piaa Dunia U-20, Namanya Bacuya Badak Cula Cahaya (PSSI)
Ini Dia Maskot Piaa Dunia U-20, Namanya Bacuya Badak Cula Cahaya (PSSI)

SMOL.ID - PSSI dan Kementerian Pemuda Olah Raga (Menpora) serta FIFA resmi meluncurkan maskot Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Maskot Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2023 bernama Bacuya (Badak Cula Cahaya) yang terinsipirasi dari Badak Jawa bercula satu, hewan asli dari Indonesia.

Digambarkan, Bacula gemar bermain sepak bola bersama anak-anak. Ketika ia gembira, maka culanya akan menyala terang.

Ketua PSSI Mochamad Irawan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Hari ini, maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya yaitu Bacuya, Badak Cula Cahaya," kata Mochamad Iriawan di Bunderan Hotel Indonesia, Minggu 18 September 2022. Peluncuran maskot Piala Dunia U-20 dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bangga Timnas Indonesia Lolos Piala Asia Uzbekistan, Menang Lantaran Percaya Diri Tinggi

Selain itu, Mochamad Iriawan juga berterima kasih kepada delegasi FIFA yang hadir dalam peluncuran maskot Piala Dunia U-20.

Dari FIFA, diwakili FiFa Tournament Director Jaime Yarza dan FIFA U-20 Project Lead Christian Schmolzer.

"Saya juga ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada delegasi FIFA, karena sudah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 yang sebelumnya akan dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi, dimundurkan menjadi tahun 2023, terima kasih," kata Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Menteri Olahraga Zainudin Amali berharap Piala DUnia U-20 yang akan berlangsung sukses. Terlebih, masyarakat Indonesia 70 persen menyukai sepak bola.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X