• Rabu, 30 November 2022

Persika Awali Pertandingan Liga III PSSI dengan Baik, Libas Persiwi Wonogiri 6-1

- Minggu, 25 September 2022 | 20:41 WIB
Pertandingan Persika melawan Persiwi.
Pertandingan Persika melawan Persiwi.

SMOL.ID – Persika Karanganyar mengawali pertandingan Liga III PSSI dengan mengesankan. Tim kebanggaan rakyat Karanganyar yang kini dinahkodai sendiri oleh Bupati Juliyatmono itu tampil di pertandingan perdana dengan melibas Persiwi Wonogiri itu 6-1.

Tampil dengan permainan cukup keras, sebagaimana diinstruksikan Juliyatmono agar tidak takut bermain keras, karena sepakbola itu olahraga laki-laki, anak – anak Persika tampil penuh percaya diri menekan Persiwi.

Baru lima menit berjalan, Persika berhasil membobol gawang lawan. Dan menit ke-9 tambah lagi 2-0 setelah Wimba menjebol gawang lawan. Namun ternyata lawan bangkit dan meski tertekan malah mampu membalas pada menit ke-33.

Baca Juga: Sepakbola Sriyanto Saputro Cup Akan Digelar Tiap Tahun

Akibat instruksi bermain keras itu sempat dibayar mahal oleh kipper Persika, yang menit ke-38 harus bermain ber-10 karena kipper Vaudi Vernand Putra diganjar wasit dengan kartu merah sebab mengganjal keras pemain Persiwi yang hampir lolos ke muka gawang saat terjadi kemelut.

Banyak yang mengira dengan bermain ber-10 Persika akan lemah di babak kedua. Namun ternyata di luar perkiraan, setelah memasukkan penjaga gawang Yogik Verdona untuk mengisi posisi penjaga gawang penampilan Persika tambah ngedan, ditambah kondisi Persiwi yang mulai menurun staminanya.

Di babak kedua Persika justru menambah kemenangan dengan empat buah gol tanpa balas sehingga kedudukan berakhir 6-1 sampai wasit Gino Saputro meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di lapangan Stdion RM Said itu.

Bupati Juliyatmono mengaku cukup puas dengan pertandingan itu meski sebetulnya satu gol lawan tidak perlu terjadi jika pemain disiplin menjaga lawan.(joko dh)

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Kompetisi Liga 1 Bakal Digelar Lagi Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 23:05 WIB

Kroasia vs Kanada, Mana Lebih Unggul?

Minggu, 27 November 2022 | 19:06 WIB
X