• Rabu, 7 Desember 2022

Ceritakan Detail Kejadian di Kanjuruhan, Viral Cuitan Soroti Nasib Wanita dan Anak-anak: Terlihat Mereka Sesak

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:07 WIB
Ceritakan Detail Kejadian di Kanjuruhan, Viral Cuitan Soroti Nasib Wanita dan Anak-anak: Terlihat Mereka Sesak. (Tangkapan Layar Twitter @akmalmarhali)
Ceritakan Detail Kejadian di Kanjuruhan, Viral Cuitan Soroti Nasib Wanita dan Anak-anak: Terlihat Mereka Sesak. (Tangkapan Layar Twitter @akmalmarhali)

SMOL.ID - Pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya pada 1 oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir rusuh dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

Kericuhan tersebut diduga bermula akibat kekalahan Arema FC dari Persebaya dengan skor 3-2.

Salah seorang suporter Arema FC menceritakan detail kejadian kerusuhan  di Stadion Kanjuruhan melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Rusuh Stadion Kanjuruhan Tewaskan 127 Orang, Manajemen Arema FC Siap Tanggung Jawab

Berikut kronologi lengkap kejadian di Stadion Kanjuruhan versi akun @RezqiWahyu_05:

"Assalamualaikum Sebelumnya saya turut berduka cita sedalam"nya terhadap korban insiden yg terjadi di stadion Kanjuruhan pertandingan Arema vs Persebaya Yg kedua syukur alhamdulillah, sy di beri keselamatan sampai dirumah.. Dan Bisa menceritakan kronologi versi sya pribadi disini," cuit @RezqiWahyu_05 bersyukur.

Akun @RezqiWahyu_05 menyebut pada saat ia masuk Stadion Kanjuruhan saat para pemain sedang melakukan pemanasan, semuanya masih berjalan lancar hingga kick off pukul 20.00.

"Dari awal saya masuk stadion (kondisi pemain sedang pemanasan) semua berjalan aman dan tertib hingga kick off pukul 20.00," katanya.

Setelah kick off pertandingan masih berjalan dengan aman dan tanpa kerisuhan sedikitpun. Yang ada hanya suporter Arema FC melontar psywar ke arah pemain Persebaya.

Setelah babak pertama selesai saat jeda istirahat barulah terjadi 2-3 kali kericuhan sedikit di tribun 12-13, namun kericuhan tersebut langsung bisa diamankan oleh pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X