• Rabu, 30 November 2022

Teen Gavi Pimpin Spanyol Kandaskan Kosta Rika 7 Gol Tanpa Balas di Piala Dunia Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 07:18 WIB
Teen Gavi Pimpin Spanyol Kandaskan Kosta Rika 7 Gol Tanpa Balas di Piala Dunia Qatar (IST/AP)
Teen Gavi Pimpin Spanyol Kandaskan Kosta Rika 7 Gol Tanpa Balas di Piala Dunia Qatar (IST/AP)

SMOL.ID - Gelandang muda berusia 18 tahun Teen Gavi memimpin Spanyol meraih kemenangan di Piala Dunia digelar Rabu 23 November 2022 di Stadion Al Thumama
Qatar.

Tak disangka, pemain semuda itu berhasil mencetak gol di kejuaraan sepak bola bergengsi kelas dunia. Spanyol mengatalhkan Kosta Rika 7-0 tanpa balas.

“Saya tidak pernah bisa membayangkannya,” kata Gavi, yang dinobatkan sebagai pemain paling berharga dalam pertandingan tersebut.

"Saya tahu saya yang termuda di tim dan saya menghormati semua orang, tetapi di lapangan itu berbeda dan saya mengeluarkan yang terbaik." kata Gavi percaya diri.

Dalam pertandingan itu, Gavi hanya berhasil mencetak satu gol sedang enam gol lainnya dicetak secara berbagi oleh pemain timnas Spanyol lainnya.

Spanyol berhasil mencetak gol di babak pertama yang disumbangkan Dani Olmo, Marco Asensio dan Ferran Torres. Kemudian, babak kedua, Torres kembali menambah satu gol, ditambah Gavi dan Carlos Soler dan Álvaro Morata.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jamal Musiala, Pemain Versatile dan Termuda Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Selain gol Gavi, gol Olmo adalah gol yang ke-100 kali di Piala Dunia yang dipersembahkan untuk La Roja. Spanyol merupakan negara keenam yang berhasil mencetak gol lebih dari 100 kali di Piala Dunia.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan, ini adalah pertama kalinya Spanyol mencetak tujuh gol dalam pertandingan Piala Dunia dan pertama kalinya tim menyelesaikan 1.000 operan dalam pertandingan 90 menit di turnamen.

"Satu-satunya tujuan kami adalah mengontrol permainan secara terus-menerus, dan untuk melakukan itu Anda harus menguasai bola," kata Luis Enrique.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompetisi Liga 1 Bakal Digelar Lagi Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 23:05 WIB

Kroasia vs Kanada, Mana Lebih Unggul?

Minggu, 27 November 2022 | 19:06 WIB
X