• Rabu, 7 Desember 2022

Portugal Tumbangkan Ghana 3-2, Ronaldo Sumbangkan 1 Gol

- Jumat, 25 November 2022 | 05:57 WIB
Portugal Tumbangkan Ghana 3-2, Ronaldo Sumbangkan 1 Gol (IST/AP)
Portugal Tumbangkan Ghana 3-2, Ronaldo Sumbangkan 1 Gol (IST/AP)

SMOL.ID - Timnas Portugal unggul atas Ghana dengan skor 3-2 dalam pertadingan di Grup H Piala Dunia 2022 berlangsug di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis malam 24 November 2022 WIB.

Striker Portugal Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol dengan penalti di menit ke-65 babak pertama dalam laga itu.

Ronaldo melompat girang sesaat setelah bola dengan leluasa masuk ke jaring lawan dan memberikan keunggulan Portugal 1-0. Rekan setim-ya spontan mengerumuninya.

Suporter Portugal kompak meneriakan 'SU-UUU' merupakan ciri khas mereka untuk Ronaldo.

Ronaldo merupakan pemain pria pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia. Ronaldo selalu berhasil mencetak gol di setiap Piala Dunia sejak 2006.

Baca Juga: HASIL AKHIR LIVE SCORE Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Skor Sementara 0 - 0

"Ini adalah momen indah, rekor dunia satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima piala dunia, membuat saya bangga," kata Ronaldo.

Ronaldo telah mencetak gol di setiap Piala Dunia sejak yang pertama pada tahun 2006, ketika penalti melawan Iran memulai rangkaian golnya di turnamen yang kini menjadi delapan dari 18 pertandingan. Dia memiliki rekor 118 gol internasional pria.

Ronaldo sendiri telah diputus kontrak oleh Manchester United (MU) Selasa 22 November 2022.

Rekor mencetak gol terbaru menambah kilau resume yang memastikan Ronaldo menerima banyak tawaran dari klub baru setelah berpisah dengan MU.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X