Lionel Messi Pimpin Kemenangan Argentina 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia Qatar

- Minggu, 27 November 2022 | 05:21 WIB
Lionel Messi Pimpin Kemenangan Argentina 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia Qatar (IST/AP)
Lionel Messi Pimpin Kemenangan Argentina 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia Qatar (IST/AP)

SMOL.ID - Argentina menang atas Meksiko 2-0 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Lusail, Iconic, Qatar, Sabtu 26 November 2022 malam WIB.

Satu gol krusial diciptakan Lionel Messi dan gol berikutnya disumbangkan Enzo Fernandez membuka peluang Argentina melaju ke babak berikutnya Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam pertandingan itu, Lionel Messi mengambil sentuhan dari umpan Angel Di Maria melintasi area depan dan melepaskan tembakan rendah dari jarak 25 meter ke pojok bawah pada menit ke-64.

Satu gol lolos ke jaring lawan, membuat kedudukan 1-0 untuk Argentina disambut riuh suporter yang memenuhi tribun.

Baca Juga: Ternyata Ini Arti KSA Arab, Biasanya Tampak di Papan Skor Ketika Arab Saudi Bermain Piala Dunia 2022

Sontak Lionel Messii berlari ke depan fans Argentina dengan tangan terentang sebelum dikerumuni oleh rekan satu tim dengan gembira.

Pemain pengganti, Enzo Fernandez menambah gol kedua pada menit ke-87 dan kedudukan menjadi 2-0. Meksiko seperti tak berdaya untuk mengejar ketertinggalannya itu.


Argentina bangkit dari kekalahan mengejutkan, melawan Arab Saudi 1-2 di di pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar beberapa hari lalu.

Kekalahan yang tak pernah diduga karena Arab Saudi adalah tim yang tak dipandang dan berada di peringkat kedua paling bawah FIFA.

Argentina selanjutnya akan berlaga melawan Polandia di Grup C dan diperkirakan akan memetik kemenangan pada Rabu 30 November 2022.

Piala Dunia 2022 di Qatar ini barangkali akan menjadi laga Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi yang kini menginjak usia 35 tahun. Piala Dunia Qatar juga menjadi satu-satunya kesempatan meraih gelar utama yang hilang.

Baca Juga: Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Kompetisi Piala Dunia, Usai Kandas di Tangan Senegal

Satu gol melawan Meksiko adalah gol kedelapan bagi Messi, jumlah yang sama dengan dicetak oleh pesaingnnya yakni Cristiano Ronaldo dan Diego Maradona pemain hebat asal Argentina.

Lionel Messi memang digadang-gadang mampu memenangkan Piala Dunia agar ia masuk dalam jajaran Pele dan Maradona sebagai pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Sementara itu, Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan kemenangan atas Meksiko tak lepas dari  lima perubahan yang dibuatnya setelah kalah dari Arab Saudi. Itu dilakukan untuk menyuntikkan lebih banyak energi ke dalam tim.***

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Calon Ketum PSSI Peserta KLB Diumumkan Akhir Januari

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:18 WIB
X