Dua Gol Mbappe, Prancis Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Minggu, 27 November 2022 | 06:44 WIB
Dua Gol Mbappe, Prancis Lolos Babak Kualifikasi Piala Dunia (IST/AP)
Dua Gol Mbappe, Prancis Lolos Babak Kualifikasi Piala Dunia (IST/AP)

SMOL.ID - Prancis melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark 2-1 pertandingan di Grup D digelar di Satdion 974, Doha, Qatar, Sabtu 26 November 2022 malam WIB.

Dua gol semuanya dicetak Kylian Mbappe membawa kemenangan Prancis dalam laga Piala Dunia 2022 melawan Denmark dan menjadi satu-stunya juara bertahan pertama yang mencapai babak 16 besar sejak Piala Dunia Brasil 2006 silam.

Pemain muda Mbappe mendapatkan pujian dari pelatih Prancis Didier Deschamps sebagai pemain luar biasa usai menciptakan dua gol di laga Piala Dunia 2022 melawan Denmark.

Kylian adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan kapan saja tidak peduli apa yang tim lain rencanakan untuk menahannya,” ujar Didier Deschamps.

“Selain kemampuannya yang luar biasa, dia benar-benar berinvestasi dalam tim dan dia menjadikan tujuannya untuk memenangkan Piala Dunia.” imbuh Deschamps.

Baca Juga: Lionel Messi Pimpin Kemenangan Argentina 2-0 atas Meksiko di Piala Dunia Qatar

Dalam pertandingan, penyerang Prancis itu bertukar umpan dengan Theo Hernandez di sayap kiri dan menyodok bola melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel untuk gol pertama.

Lewat sodokan jitu Mbappe di menit ke-61, membuat Prancis unggul 1-0 atas Denmark.

Tetapi tujuh menit kemudian Denmark berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah Bek Denmark Andreas Christensen menciptakan gol melalui sundulan di menit ke-68.

Saling serang terus terjadi, namun Prancis terlihat lebih dominan dalam laga itu. Gol kedua kembali berhasil diciptkan Mbappe di menit ke-86.

Les Bleus menjadi tim pertama di turnamen tahun ini yang melaju dari babak penyisihan grup.

Mbappe mencetak empat gol saat Prancis menjuarai Piala Dunia empat tahun lalu, termasuk satu di final. Saat ini Mbappe tercatat memiliki 31 gol untuk Prancis.

Mbappe unggul satu gol dari Just Fontaine - pencetak gol terbanyak sepanjang masa di satu Piala Dunia dengan 13 gol di turnamen 1958.

Dia bergabung dengan pemain hebat Prancis lainnya, playmaker Zinedine Zidane, dengan 31 gol. Zidane mencetak dua gol di final saat Prancis memenangkan Piala Dunia pertamanya melawan Brasil pada 1998 dan satu gol saat Les Bleus kalah di final 2006 dari Italia melalui adu penalti.

Baca Juga: Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Kompetisi Piala Dunia, Usai Kandas di Tangan Senegal

“Ada berbagai tipe pemimpin,” ujar Deschamps.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Calon Ketum PSSI Peserta KLB Diumumkan Akhir Januari

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:18 WIB
X