Akhiri Laga 4-1, Kroasia Singkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022

- Senin, 28 November 2022 | 06:07 WIB
Akhiri Laga 4-1, Kroasia Singkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022 (IST)
Akhiri Laga 4-1, Kroasia Singkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022 (IST)

SMOL.ID - Kroasia mengamankan kemenangan 4-1 atas Kanada dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 digelar di Stadion Internasional Khalifa Minggu 27 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Kroasia sempat dihajar di awal permainan kemudian bangkit dengan dua gol dari Andrej Kramaric dan sukses menutup laga dengan skor 4-1 memupus harapan Kanada di babak sistem gugur itu.

Runner-up Piala Dunia 2018 sempat tertinggal setelah 68 detik usai Alphonso Davies melakukan sundulan ke gawang membukukan satu gol untuk Kanada.

Dua gol di akhir babak pertama tercipta secara berbagi Kramaric dan Marko Livaja sebelum jeda.

Baca Juga: Niclas Fullkrug Selamatkan Jerman dengan Hasil Imbang 1-1 Lawan Spanyol  Piala Dunia 2022

Kramaric kemudian menggandakan golnya setelah turun minum dan Lovro Majer mencetak gol pada menit akhir dan memastikan kemenangan serta membawa Kroasia ke puncak Grup F dengan empat poin.

Dengan kemenangan itu, Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan terakhir melawan Belgia yang berada di posisi ketiga, terpaut satu poin.

Sementara Kanada, setelah menderita dua kali kekalahan bakal tersingkir dari babak penyisihan grup. Kanada memiliki satu kesempatan menghadapi Maroko.

Di awal pertandingan itu, Kanada sempat menciptakan gol tercepat pertama di Piala Dunia. Alphonso Davies bergerak seperti kereta ekspres menciptakan gol di babak pertama.

Kanada mampu menguasai permain hanya setengah dari dua babak. Awalnya Kroasia benar-benar kalah di tahap awal kemudian mengubah pola permainan lebih cepat.

Kroasia akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-36 ketika Ivan Perisic yang berada di sisi kiri mengirimkan bola ke Kramaric dan melepaskan tembakan first time ke sudut jauh.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Unggul 1-0, Kosta Rika Tutup Peluang Jepang Lolos Babak 16 Besar

Kroasia memimpin delapan menit kemudian ketika sebuah serangan indah dari belakang diakhiri Livaja dengan melepaskan tembakan kaki kanan rendah ke gawang dari tepi area penalti usai mendapat umpan dari Mateo Kovacic.

Harapan Kanada untuk kembali ke pertandingan pupus ketika umpan silang melengkung dari Perisic di sebelah kiri dikendalikan oleh Kramaric, yang memindahkan bola ke kaki kirinya dan mengirimnya rendah ke pojok bawah pada menit ke-70.

Menjelang waktu tambahan, Kroasia menambahkan pukulan terakhir ketika Mislav Orsic menerobos memberikan umpan kepada Livaja untuk mencetak gol.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Calon Ketum PSSI Peserta KLB Diumumkan Akhir Januari

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:18 WIB
X