• Selasa, 25 Januari 2022

Google Maps Hadirkan Fitur 'Area Busyness', Cocok untuk Cek Keramaian Tempat Saat Liburan

- Kamis, 18 November 2021 | 11:51 WIB
Google Maps luncurkan fitur Area Busyness untuk memudahkan pengguna mengecek keramaian suatu tempat ( (Pixabay/PhotoMIX-Company))
Google Maps luncurkan fitur Area Busyness untuk memudahkan pengguna mengecek keramaian suatu tempat ( (Pixabay/PhotoMIX-Company))

SMOL.ID - Goggle Maps kembali menghadirkan inovasi produk dengan menambahkan fitur-fitur yang semakin menarik. Salah satunya adalah fitur 'Area Busyness'.

Google Maps sendiri merupakan aplikasi peta online gratis yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini dapat Anda gunakan untuk mendapatkan arahan yang detail dari suatu lokasi, mencari informasi tentang suatu tempat, dan banyak lagi!

Hal ini lantaran, Google Maps memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute dengan berbagai mode.

Baca Juga: Pengguna Android Diminta Segera Hapus Google Chrome, Simak Alasannya!

Menariknya, Google Maps baru-baru ini menambahkan fitur yang dilatarbelakangi oleh adanya fenomena kepadatan di banyak tempat saat musim liburan.

Fitur yang dinamakan 'Area Busyness' ini akan memberikan informasi terkait seberapa populer dan padatnya suatu tempat.

Area Busyness sebagai bagian usaha perluasan dari informasi yang telah disediakan Google Maps tentang kepadatan angkutan umum dan popularitas toko serta lokasi tertentu sepanjang minggu.

Dengan adanya fitur 'Area Busyness', pengguna tidak hanya diberikan detail tempat tertentu melainkan juga akan diberikan informasi tentang seberapa sibuk suatu lingkungan secara umum.

Penambahan fitur ini diluncurkan secara global di Android dan iOS untuk memberikan pengalaman yang lebih efisien bagi pengguna.

Baca Juga: Ada Fitur Baru di Google Search Indonesia

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X