• Selasa, 25 Januari 2022

Ubah Data Diri Sertifikat Vaksin yang Salah dengan WhatsApp, Cepat dan Mudah!

- Kamis, 18 November 2021 | 15:35 WIB
Chatbot WhatsApp PeduliLindungi hadir untuk memudahkan masyarakat terkait pemasalahan sertifikat vaksin Covid-19  (Instagram/@kemenkes_ri)
Chatbot WhatsApp PeduliLindungi hadir untuk memudahkan masyarakat terkait pemasalahan sertifikat vaksin Covid-19 (Instagram/@kemenkes_ri)


SMOL.ID - Sertifikat vaksin Covid-19 saat ini sangat penting keberadaanya. Hal itu lantaran sertifikat tersebut digunakan sebagai bukti telah melakukan vaksinasi dan dijadikan syarat untuk melakukan mobilisasi.

Namun demikian, setiap minggunya masih terdapat ribuan aduan dari masyarakat terkait permasalahan pada sertifikat vaksin dan penyesuaian data diri.

Atas hal tersebut, Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) kini telah menghadirkan chatbot via WhatsApp di PeduliLindungi.

Baca Juga: Google Maps Hadirkan Fitur 'Area Busyness', Cocok untuk Cek Keramaian Tempat Saat Liburan

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi masalah sertifikat vaksin Covid-19.

Seperti yang diketahui, masyarakat yang mengalami permasalahan pada sertifikatnya sebelumnya dapat mengajukan aduan melalui email sertifikat@pedulilindungi.id atau menelpon call center PeduliLindungi (119 ext 9).

Sekretaris Jenderal Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyampaikan bahwa chatbot WhatsApp dihadirkan untuk membantu proses aduan dari masyarakat menjadi lebih cepat dan efisien.

Chatbot WhatsApp tersebut dapat mengatasi berbagai permasalahan, mulai dari sertifikat vaksin, status vaksinasi, maupun kesalahan data diri.

"Saat ini Kemenkes telah menghadirkan Chatbot WhatsApp Sertifikat PeduliLindungi untuk mengatasi permasalah yang berkaitan dengan sertifikat, status vaksinasi dan informasi diri," ungkap Kunta Wibawa pada Konferensi pers virtual (10/11/21).

Baca Juga: Wajib Tahu, Ada 4 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Mudahkan Kamu!

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Sumber: Kemenkes RI

Artikel Terkait

Terkini

X