• Selasa, 25 Januari 2022

Fitur 'Add Yours' Jadi Celah Kebocoran Data, Meta Indonesia: Kami Akan Hapus!

- Rabu, 24 November 2021 | 14:28 WIB
Instagram melalui Meta Indonesia akan menghapus konten yang membagikan identitas data diri pribadi  ((Twitter/@GalaPrakoso))
Instagram melalui Meta Indonesia akan menghapus konten yang membagikan identitas data diri pribadi ((Twitter/@GalaPrakoso))

SMOL.ID - Fitur 'Add Yours' beberapa hari ini menjadi perbincangan warganet. Hal tersebut lantaran penggunaannya berpotensi menjadi celah kebocoran data pengguna.

Atas ketidaknyamanan itu, pihak Instagram (Meta Indonesia) akan menghapus konten yang menampilkan informasi data diri pribadi pada fitur Add Yours.

Pihak Meta Indonesia tidak ingin menyebabkan kerugian fisi atau keuangan yang lebih besar. Hal tersebut diungkapkan oleh Perwakilan Meta Indonesia.

"Kami akan menghapus konten yang membagikan, menawarkan, serta mengumpulkan informasi identitas pribadi atau informasi pribadi lainnya yang dapat menyebabkan kerugian fisik atau keuangan, serta informasi pribadi yang diperoleh dari sumber ilegal," ungkap Meta Indonesia yang dikutip smol.id pada Rabu (24/11/21).

Baca Juga: Fitur 'Add Yours' Rawan Diretas, Ini Cara agar Data Pribadi Tak Dicuri Hacker

Meta juga nantinya akan melarang pengguna Instagram terkait postingan yang bernilai informasi pribadi pengguna.

"Bagi mereka, privasi dan keamanan informasi data pribadi pengguna merupakan hal fundamental yang sangat penting bagi pengguna Instagram," ungkap perwakilan Meta Indonesia.

Kejadian ini mencuat setelah viralnya sebuah cuitan yang menceritakan temannya telah dibohongi oleh penipu sesaat setelah mengunggah Instastory dengan fitur 'Add Yours'.

Seperti diketahui, fitur tersebut ramai diikuti oleh pengguna Instagram. Namun tak sedikit pula yang mengeluh karena datanya digunakan dalam kejahatan.

Salah satunya yaitu cuitan dari @ditamoechtar. Ia mengisahkan tentang temannya yang telah menjadi korban penipuan.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X